Selasa, 03 Maret 2015

Ksatria dan Ezra Sang Malaikat

Ksatria mengganti wujudnya ketika ia telah sampai pada tingkat petapa tertinggi. Ia diangkat sebagai malaikat, salah satu utusan Tuhan bagi penghuni bumi dan seluruh alam semesta.

Ksatria tak lagi sosok yang sama, yang selalu berbagi sapa dan tawa dengan Perikecil. Ia menjadi asing, berteman dengan makhluk asing serta sibuk diam-diam berhubungan dengan orang asing. Ia menjadi sosok baru, namun entah apa yang ia maksudkan dengan sosok baru tersebut Perikecil tidak tahu pasti.

Perikecillah sebenarnya yang membantu ia menjadi sosok baru tersebut, saat Ksatria berkeluh kesah tentang hidupnya Perikecil pun mencarikan cara agar Ksatria bisa turut menjadi sosok yang lebih hebat. Ia menganjurkan Ksatria untuk menjadi petapa bertahun-tahun kemudian ketika sosoknya telah sampai kepada tingkat di mana kehidupan dunia tak lagi menjadi bagian dari pikirannya, maka kirannya Tuhan akan mengambilnya dan menggantinya dengan sosok baru.

Sosok baru itu bernama Ezra, yah....
Kisah Ezra yang terkenal dalam dongeng-dongeng yang selalu Perikecil ceritakan di hutan hujan. Ia menjelma dari sosok Ksatria.

Lantas apa yang akan terjadi ketika sosok lama ada pada tubuh yang baru, apakah hati Ksatria masih sama seperti dulu atau ia telah mengoyaknya dan menggantinya dengan yang baru?

Entahlah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...