Jumat, 21 Maret 2014

Riview Buku #TigaGaris by #LucyaChriz


Buku tiga garis ini berbeda dengan cerita pada novel-novel kebanyakan yang sering kita baca. Isu yang di angkat pada novel ini cenderung baru bahkan mungkin untuk sebahagian orang dipandang tabu. Buku tiga garis ini menceritakan tentang tiga tokoh dalam kehidupannya masing-masing, mereka menjalani takdir kehidupan berbeda pula. Di awali dengan menceritakan tentang seorang penulis yang ingin membuat sebuah novel dengan tema lesbian, maka pertemuannya dengan ketiga sosok lesbian ini pun mengalir anggun. Ceritanya santai dan mengalir, romantismenya juga terasa manis, kita tidak akan bosan membaca karena konflik-konflik yang di alami ketiga sosok tersebut benar-benar seru untuk diselesaikan. Ada si Sinai yang tomboi, Rachel seorang model yang sangat feminin kemudian ada Gabriella yang androgini dan sedikit mengalami kebingungan dengan jati dirinya.

Ini merupakan novel pertama untuk si penulis #LucyaChriz di Puspa Populer, namun dunia tulis menulis bukanlah hal yang baru baginya. Penulis sendiri bekerja di sebuah majalah lifestyle di Medan sebagai Editor in chief. Sudah banyak artikel serta cerpen yang ia hasilkan, ada di 8 buku antologi dan sebuah novel fiksi untuk keseluruhan.

Dalam buku #TigaGaris ini mengangkat isu lesbian dan digambarkan dengan sisi yang berbeda, penulis menegaskan bahwa lesbian bukanlah seperti penyakit yang bisa menjangkit dan virus yang bisa menular jika berteman dengan mereka.

Buku ini sangat layak untuk dibaca, namun mungkin di bagian awal ada pemotongan kisah yang kadang sedikit membuat kita berfikir ulang karena kisahnya seolah terpotong dan dilanjutkan dengan adegan yang lain. Namun itu hanya sedikit karena secara keseluruhan novel ini benar-benar menghibur.

Untuk novel yang mengusung tema-tema lesbian yang sangat jarang di indonesia, novel ini bisa dijadikan rujukan dan koleksi yang bagus untuk kita ladies.

Siapkan kocek dan ayo silahkan berburu bukunya mbak #LucyaChriz ini di Gramedia atau toko-toko buku kesayangan anda. Selamat menikmati J




2 komentar:

  1. Mantaaaaaaaaaaaf.... Aku pasti beliiiiiiiiiiiiiiiiii.... hihihi

    BalasHapus
  2. Asyiiiieekkk...Thank u den *cipok basah* :v

    BalasHapus

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...