Jumat, 04 Februari 2011

mukena


Jadi ke inget waktu aku sehabis sholat ashar, sepulang nya dari rumah si ayank. Dia lagi duduk di sebelah sambil nungguin aku sholat. Begitu selesai seperti biasa dia berikan tangan nya minta di salam dan di cium, setelah itu aku pun merapikan mukena dan sarung yg ku pakai sholat.
Sambil memperhatikan aku melipat mukena ia pun berkata ‘mukena ayank dah koyak itu, mang nya mukena yg sering ayank bawa-bawa itu kemana? Mukena ayank ada berapa?’
Begitu lah ia bertanya, maka aku pun baru tersadar.
Sebener nya untuk apa aku menyimpan beberapa mukena bagus, tetapi tetap memakai mukena yg lama setiap hari nya. Pd hal mukena yg bagus yang untuk ku bawa kemana saja itu ya hanya akan di lihat oleh manusia saja, sedangkan yg setiap hari nya ku kenakan untuk menghadap Nya hanya yg biasa-biasa saja.
Satu hal yang kadang tanpa di sadari ada rasa riya di sana....
Dan pertanyaan ayank ku mengingat kan ku betapa ku tak pantas berbuat begitu, dan ini memang hal yg sepele tapi tanpa sadar sudah menjadi kebiasaan kita yg melekat.

Sesungguh nya tak ada beda antara mukena bagus atau tidak di mata Nya hanya saja, mengapa ketika kita ingin bepergian dan di lihat orang banyak harus membawa yg bagus sedangkan keseharian tidak???
Tanya kenapaa....???!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...