Kamis, 09 Agustus 2012

ketika keyakinan Doa berkurang

Sudah masuk 10 hari puasa terakhir, tapi ibadah kok malah menurun. dan tahun ini gak dapet khatam al qur'an.. bener-bener payah diriku...

Si kakak nelpon bilang, deneger ya dek, kau kan banyak waktu luang jd harus nya bisa khatam ngajinya, masak kalah sama kakak. dan aku cm bisa ngejawab seperlunya.

Kenapa untuk berdoa rasanya sudah berkurang kesungguhan ku, astaghfirullah...
jaman aku kecil kalau mau sesuatu aku pasti berdoa lamaaa banget setiap selesai sholat. tapi sekarang kalau udah selesai sholat langsung buru-buru simpen mukena. kadang ngaji kadang enggak.. huh

Padahal kecil dulu semua doa rasanya tidak terkabul dengan cepat, tapi aku tau nya hanya doa jadi berdoa lah yang aku bisa lakukan. Terus kalau jaman segede ini di tambah dengan egois nya diri rasa nya seolah-olah doa saja enggak cukup, dan sudah berkali-kali dan banyak doa ku pinta untuk satu hal penting namun belum terwujud, dan lama kelamaan nilai doa-doa ku bisa dibilang hanya seperti... yah hanya berdoa.

Bertahun-tahun aku coba untuk meyakin kan diri bahwa mungkin saat nya belum tepat atau tuhan akan mengganti dengan yang lebih baik, tapi disaat aku seperti sekarang mundur beberapa langkah dari hidup ku dan hampir berada di titik terbawah mengapa seolah-olah aku kehilangan keyakinan dengan doa-doa itu.

astaghfirullahaladzim...
aku sadar ini salah, Tuhan itu seperti prasangka umatnya"kata guru ngaji ku dulu.

Hati ini benar-benar gak kompak ya Allah....
bukan kah engkau maha kaya ya allah, harus nya urusan ini gampang bagi mu.. tapi sepertinya aku tak layak mendapat nya. sakit rasanya ya allah.. berkali-kali jatuh. dihina.. dibandingkan, bahkan dengan kakak sendiri.

kenapa mereka gak membandingkan prestasi yg aku punya justru bandingan nya dengan sesuatu yg aku belum dapat kan. padahal menurut ku, semua doa sudah kupanjatkan, usaha ku sudah ku lakukan. tapi entah apa yg membuat engkau belum memberikan kepercayaan itu pd hamba ya allah.

Minta lah maka Aku akan memberikan nya 'Bukan kah itu kata-kata Mu ya tuhan....
tapi engkau juga punya 3 jawaban atas doa-doa ku: Kau biasanya bisa langsung menjawab dengan mengabulkan, Menundanya atau mengganti dengan yg lebih baik.

harus nya aku bisa sabar menunggu ya allah... mungkin sabar ku lah yg akan menjadi doa untuk berikut-berikut nya.

Ya allah semoga engkau memberikan kesabaran yg begitu luas bagi ku... amien. 

2 komentar:

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...