Rabu, 11 November 2020

kucing robot (?)

siang ini aku melihat berita di internet bahwa China membuat sebuah home robot and robotic pet kucing. dari semua berita sedih belakangan yang aku baca berita ini sungguh kurasa paling menyedihkan. bagaimana rasanya menua dengan memelihara sebuah robot kucing, bahkan mereka tidak bisa kau sebut seekor kucing sebab mereka hanya seonggok mesin yang ditambahkan segala kepintaran yang tidak akan pernah cukup mengganti kelemahan afeksi tubuh mereka, bulu dan sentuhan yang bisa diberikan kucing sungguhan. segalanya akan berganti robot, begitu kabarnya. 

bagaimana rasanya pulang ke rumah lalu kau disambut dengan sebuah robot peliharaanmu? kau akan mengajak mereka bermain, tapi mereka tidak akan merusak hordenmu, mencakar tempat tidurmu, jok motormu, tidak akan ada aroma poop bercampur pasir wangi yang seharusnya kau beli bulanan, tidak butuh ke dokter hewan untuk memeriksakan mengapa kucingmu terlihat tidak berselera makan akhir-akhir ini, juga tidak akan ada cakaran dan gigitan di tanganmu.


kuharap anak cucu cicitku masih cukup waras untuk merawat jiwa-jiwa mereka kelak.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...