Rabu, 21 Juli 2010

*di belokan itu


Ku lewati jalan itu sesuai dengan petunjuk yang selalu di berikan orang tua ku..

"ingat lah nak kalau berjalan, harus selalu berada d sebelah kiri..."

kira" begitu pesan ibu ku setiap kali aku akan pergi kesekolah sewaktu SD..
ia juga berpesan kalau di setiap "belokan" itu harus berhati hati karena siapa tahu di depan kita ada orang lain yang sedang berlainan arah dengan kita..

ya.. seperti hidup..
harus bisa slalu memilih jalan yang tentunya d harapkan tdk akan menyakiti diri kita sendiri,
tapi tau kah ibu.. kalau ternyata jalan itu tak selamanya hanya lurus dan berbelok?!
ternyata selain itu banyak juga yg terjal, menukik dan bergeronjal.. belum lagi kalau turun hujan maka anak mu ini akan kebasahan di tengah jalan..
apalagi ketika matahari jg tak mau bersahabat..

sekarang aku baru tau kenapa ibu ku hanya menggambarkan jalan yg lurus dan berbelok, ternyata agar aq tdk terlalu cemas dgn smua yg akan aku hadapi kedepan. just do it..
maka seiring perjalan ketika aku terjatuh krn lubang maka tentunya aku akan berjalan jauh lb hati" berikut ny, begitulah kira" maksud ny.

namun.. sekarang ada yang jauh lebih membuat ku sulit, yaitu ketika aku ad di persimpangan jalan.. belokan mana kah ibu yang harus aku pilih?! ingin rasanya aku bertanya..
tapi tidak mungkin lagi, ibu ku pasti telah berpikir aku jauh lbh desawa dan tau mana yg lbh baik unt aku pilih, karena aku yg akan menjalani nya apa pun konsekuensi ny.
maaf kan aku ibu atas kebimbangan ku, dan terima kasih atas smua petunjuk dan setiap nasehat mu, it selalu menguatkan ku, terutama doa" malam" mu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...