Jumat, 15 April 2022

tidak akan kuulang

entah mana yang lebih mudah perkara memutuskan pergi atau perasaaan ditinggalkan. tentu keduanya tidak aku rekomendasikan pada siapa pun, karena bagiku kehilangan seseorang terlebih dengan perasaan kecewa dan merasa dicurangi tentu bukan perasaan yang mudah untuk didamaikan. namun jika sudah terlanjur, sudahlah. apa pun itu, telan saja sebagai pil pahit kenyataan dunia.

belakangan aku merasa jauh lebih baik tentang permasalahan itu, energiku banyak kualihkan untuk bekerja, menyelesaikan deadine dan menambah keahlian baru yang ingin kutekuni nantinya. perlahan aku membangun kembali kerangka pikiran yang sempat kuhancurkan. kali ini aku akan terus maju, tidak lagi mau menahan diri untuk berlari di tempat dan menghabiskan banyak waktu yang pada akhirnya tidak membawaku ke mana-mana.

menginjak di umur 34ku, aku harus jauh lebih berpikir rasional, tidak terburu-buru apa lagi memaksakan sesuatu pada seseorang melebihi kemampuannya. kali ini kalau kau tidak mau memperjuangkannya, kau akan kutingalkan. simple saja.

aku tidak mau lagi memperumit hidupku.

semoga aku tidak pernah jatuh cinta lagi hingga akal sehatku berantakan. cukup.

cinta saja cukup, jangan berlebihan.

tidak akan kuulang.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...