Selasa, 07 Juni 2022

7/10

sejak bangun pagi tadi hatiku tidak enak

entah karena beberapa hari belakangan ini tubuhku sering mendadak hangat saat malam tiba, atau karena obrolan chat di group keluarga. dulu aku tidak pernah mengkhawatirkan banyak hal, bagiku hidup sehari demi sehari harus dirayakan, dan bukan dengan pikiran buruk.

aku sedang merencanakan sesuatu belakangan ini, rencana-rencana yang kubangun di kepala dan perlahan coba aku bangun pondasinya. aku tahu, berharap dengan orang lain, siapa pun itu akan berakhir dengan kecewa. makanya aku akan mempersiapkan semuanya, tidak ada orang lain yang dapat kuberikan kepercayaan sebesar ini selain diriku sendiri, dan memangnya sejak kapan aku bisa percaya pada orang lain? tidak pernah.

terlepas dari apa pun itu, aku mau menjadi perempuan dewasa yang bisa membereskan semua persoalan yang muncul dengan baik. memperbaiki sikapku terhadap masalah dan terhadap sesama manusia. 

ada banyak sekali yang aku rencanankan sampai-sampai kalau aku memikirkannya saat malam, maka pagi tiba dengan sendirinya tanpa aku sadari. aku juga ingin memperbaiki pola tidurku. belakangan aku juga rutin berolah raga, biar pun selain itu aku juga semakin sering menghabiskan batangan rokok saat bekerja di rumah. 

bagiku setidaknya aku berusaha berbebenah, walaupun pasti belum semua hal, kali ini aku mau kekhawatiranku perihal hidup harus berkurang. banyak hal tidak harus kupaksakan, tapi beberapa targetku memang harus kuusahakan berhasil. 

belakangan aku semakin menyukai melihat diriku di cermin, mengapresiasi diriku sendiri untuk hal-hal kecil yang tidak ingin kujelaskan dengan orang lain. bagiku, bertahan hidup sampai detik ini juga pencapaian besar, aku berhasil melewati kabut kelam di kepalaku 2 tahun belakangan ini. bisa dibilang kondisiku jauh membaik dalam beberapa hal, tapi tidak juga di beberapa hal lainnya.

bagiku cukuplah, nilai 7/10 pun untuk bertahan sudah hebat saat ini, karena posisiku sedang berusaha bangkit dari titik terendah dalam hidupku. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...