Selasa, 01 November 2022

Welcome, Lovember!

Aku suka keribetan hidupku belakangan ini, dengan berbagai kegiatan yang memang aku tahu harus melakukan apa sampai yang aku sama sekali buta tentang itu. Memenangkan hibah dua kali dalam setahun dengan dana yang kalau di total mencapai 350 juta lebih, sementara biasanya hanya menang yang belasan juta.

Ini benar-benar level up yang berasa lompatannya tinggi sekali. Di tahun yang sama di mana aku keluar dari dua kerjaan yang selama ini menjadi penghasilan utamaku. Belum lagi kehidupan percintaan yang berantakan dan mimpi yang perlahan bubar.

Satu persatu aku mulai tata kembali, dapat kerjaan baru, kerjaan tambahan baru, kawan yang menawarkan kerjaan di kampusnya bahkan sampai beberapa yang harus aku tolak karena benar-benar tidak terpegang lagi. Aku gak mau serakah dan capek sampai gak profesional sama kerjaan, aku tau gimana harus mencukupkan.

Aku selalu tau kapan harus berhenti kapan harus ke luar dan kapan harus memulai. Hal-hal ini terus selalu aku jaga karena bagiku mencintai diri sendiri itu harga mati. Aku gak akan lagi mau mengorbankan banyak hal untuk orang lain, untuk kerjaan atau apa pun kalau aku merasa tidak pas dan gak cocok di hatiku.

Semakin lebar mata ngeliat dunia, semakin kecil juga ketika aku ngeliat ke belakang. Bahwa ternyata benar, Tuhan sudah menyiapkan hal-hal besar untuk kita yang gak pernah mau menyerah. Tuhan selalu siapkan kejutan bagi kita yang mau ke luar dari zona nyaman asalkan mau terus belajar dan memperbaiki diri.

Aku berharap tahun depan bisa melanjutkan kuliah dengan biaya sendiri biar lebih leluasa juga, maunya jurnal yang kupegang minimal sudah dua yang bersinta kemudian aku bisa kuliah ke Jawa saja, tidak usah sampai ke LN karena biar tetap bisa pegang jurnal dan hal-hal lainnya.

Semoga 2023 masih bisa menang Kedaireka 3 atau 4 kali biar cepat kaya raya. hihi. Bismillah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...