Selasa, 23 Februari 2016

mimipiku tentangmu

aku bermimpi tentangmu malam tadi, 

rasanya sakit di hatiku membuat mimpiku menjadi buruk. 

aku bermimpi kau datang mengunjungiku, untuk beberapa waktu kita bersama, bercengkrama namun karena sesuatu hal ada seorang teman yang datang hingga aku harus mengantarkannya ke suatu tempat. aku mengatakan, "tunggulah aku disini aku hanya sebentar mengantarkannya."

kemudian aku pergi, sungguh tak lama sesudahnya aku pulang. kembali ke rumah. kucari tak lagi kutemukan kau disana, aku berkeliling mencarimu hingga bertanya kepada entah siapa. "dimana kau?", pikirku. mengapa pergi begitu saja tanpa memberi tahuku, jantungku berdegup kencang, kutelpon berkali-kali baru kau mengangkatnya.

kutanyakan kau ada dimana, ternyata kau sudah membeli tiket untuk pulang hari itu juga, kau sedang berdiri di pinggir jalan menunggu busmu. aku langsung bergegas untuk menemuimu namun entah mengapa rasanya sepeda motorku terasa harus dikayuh seperti sepeda, keringatku mengucur deras dengan jantung yang rasanya mau meledak. aku harus segera menemukanmu sebelum kau naik ke dalam bus dan pergi.

hingga akhirnya aku sampai dan menarik tanganmu, benar-benar seperti sebuah cerita drama di televisi. aku benci mengakuinya tapi rasanya jantungku benar-benar sakit, aku terjaga semalaman sesekali lelah kemudian tertidur sejenak kemudian terjaga kembali.

dan lihatlah, pagi ini mataku membengkak masih dengan jantung yang berdarah.

kau benarkah kau harus pergi? apakah... ah sudahlah, aku tidak mau menangis di depan orang-orang di kantorku pagi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...