Selasa, 06 Desember 2011

Where the love is??


Ada seseorang yaitu cinta pertama mu, dia seseorang yg sangat kau cintai awal nya. Tapi sayang karena alasan cinta yg lain dia juga tidak begitu mempertahan kan mu. Tapi kau masih tetap mencintai nya, bahkan nama nya tidak pernah lekang dari ingatan mu.

Kemudian ada seseorang yg rela menyerahkan seluruh hidupnya untuk selalu menjaga dan berjanji akan melindungi mu, dia memang tak sesempurna yg kau harapkan tapi ia selalu ada saat kau benar-benar hancur dan merasa terpuruk dalam kehidupan mu. Dia orang yg tinggal dengan mu yg selalu menyangimu. Bukan sebatas dengan nafsu ia ingin tinggal bersama dengan mu, dia benar-benar tidak bisa jauh dari mu, dia sangat mencintai mu.

Dan di tempat lain ada orang lain yg juga kau suka, kau menyukainya dengan semua lelucon nya, cara nya berfikir tentang kehidupan. Impian nya membuat seolah hidup dan bersemangat. Dia menggebu-gebu. Kau menyukai nya, kau sering menggodanya dan ia juga suka dengan semua godaan mu. Meski sama-sama tau bahwa kalian sudah memiliki orang lain disana.

Apa yang akan kau lakukan ketika semua nya berputar-butar dikepala mu, kau merindukan orang yg sangat kau cintai, entah itu benar cinta atau perasaan yg menguap saja karena tidak mendapat nya. Lalu bagaimana dengan oragang yg terus berusaha memberikan yg terbaik untuk mu tapi bagi mu tak seindah yg kau inginkan. Tapi apakah dengan sesorang yg bisa selalu membuat mu tertawa lepaskah yg kau harapkan, harapan apa yg kau inginkan sementara sudah jelas kau tahu bahwa kau tidak punya harapan apa pun untuk nya.

Aku pernah membaca artikel yg lebih kurang bercerita begini “di saat kau meninggalkan orang yg mencintai mu demi orang yg kau suka, Maka suatu saat orang yg kau suka akan meninggalkan mu karena orang yg dia cinta” sakit sekali membacanya. Tapi aku rasa itu benar rasional, karena memang begitulah naluriyah manusia. Sama sekali tidak pernah puas dengan apa yg mereka miliki. Terlalu senang melihat rumput tetangga, karena bagi mereka selalu lebih indah rumput milik tetangga.

Dan ketika kau berfikir bahwa “ya sudah jalani saja apa yg ada pada hari ini” sesungguh nya kau tidak berfikir, menurut ku. Karena kata seseorang teman “hanya ikan mati lah yg mengikuti kemana arus membawanya, karena kalau ikan hidup ia akan melawan arus dan hidup dengan menggerak kan seluruh kemampuan nya untuk mendapat yg ia mau”.

Cinta itu jelas memusingkan jika hanya dipifikir kan dan tidak disyukuri, kau akan melewatkan banyak hal dari hari-hari mu, ketika kau menyadarinya cinta telah pergi dari mu. Sewaktu ia ada kau tidak pernah berkata bahwa kau mencintai nya, kau menyayanginya, dan kau bahkan sudah lupa bagaimana cara merayu nya. Lalu kau sudah lupa kapan terakhir kali kau memeluk nya mesra dari belakang, atau sekedar mengecup kening nya. Ketika kau sadar semua yg awal nya kau fikir hanya hal sepele. Tapi ternyata, itu adalah hal yg paling besar dalam hidupmu, itu adalah tujuan dari semua impianmu, jawaban atas semua doa mu. Namun sayang cinta telah meninggalkanmu. Ia pergi karena kau tidak memperdulikan nya.

Sadarkah kau bahwa seluruh isi bumi tercipta karena cinta, semua ada karena ketelatenan cinta, cinta yg memoles semua hal di dunia ini. Yg membuat mu mengenal indah, mengenal ilmu, mengetahui banyak hal. Bahkan karena cinta lah kau terlahir di dunia. Jika kau terus-terus mencari maka kau akan melewatkan banyak hal yg suatu saat akan kau sesali.
Cinta itu ada di sekitar mu, tersadarlah teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...