Kamis, 24 September 2020

Day #4 Places I Want to Visit

Aku bukan seorang pejalan yang sangat rajin bepergian, aku lebih menikmati bermalas-malasan dan membicarakan perihal hidup dengan sahabat dekat. Selebihnya jika aku harus pergi, itu karena memang aku benar-benar ingin atau karena alasan penting lain, kerjaan atau mengunjungi saudara. Aku tidak perduli dengan istilah menyimpan memori untuk masa tua, karena bagiku masa tuaku akan kuhabiskan dengan membaca, menonton, menyayangi kucing, memelihara tanaman, terlalu sibuk dan aku tidak terlalu suka bercakap-cakap dengan manusia lain selain memang beberapa sahabat yang kupilih untuk menetap di kehidupanku. Namun aku akan memilih beberapa tempat yang ingin kudatangi jika memang harus menceritakannya dalam tulisan ini, aku suka pantai atau pun pegunungan, tapi jika ditanya apakah aku akan menikmati air dan berenang di pantai, tentu saja tidak, aku hanya akan duduk melamun di tepi pantai, begitu juga dengan gunung, aku hanya pernah beberapa kali menanjak, itu pun tidak terlalu tinggi. 

Jika disuruh memilih negara, kupikir aku akan memilih New Zeland, aku tidak tahu punya ingatan apa tentang negeri itu hanya saja aku pernah melihat foto dan video-video tentang negeri itu dan itu seolah tersimpan di kepalaku. Beberapa kali kucoba membaca soal beasiswa yang bisa membawaku di sana, tapi daya juangku sungguh sudah tidak sekuat dulu. Kupikir aku hanya akan lebih suka menghabiskan waktuku di rumah, dan sebaiknya mengambil S3 di kota ini saja agar tidak perlu pergi jauh.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...