Minggu, 21 Januari 2018

ketabahan langit

kau tahu mengapa langit begitu gagah, sebab memang ia yang paling tabah. ia menyimpan segala doa menjadi petuah,kemudian membungkusnya dalam bulir-bulir hujan yang turun ke tanah. 

lihatlah para pemujanya, berapa banyak mereka lahirkan kata-kata. menjadikan hatimu hangat hanya dengan membacanya. 

langit menampung segala keluh kesah, menjaga yang terpisah agar tak resah. langit tak pernah murka walau kau durhaka, ia memiliki hati seluas jagad raya.

sesekali jenguklah kata-kata yang terlahir dari rahim iba, aku menuliskannya melalui doa.

aku membiarkan diriku menjadi kesia-siaan semata, sebab aku tahu sebatas mana sebuah kata cinta. 

langit yang tabah menjadi saksinya, ia tahu seberapa banyak kau kusebut dalam doa. 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jaket lusuh

hari ini aku membuka lemari pakaianku menyusun ulang beberapa helai ingatan dan membersihkan debu dari kenangan. aku melihat jaket sag...